” Selami apa yang kau senangi. Senangi apa yang kau selami”

Setiap manusia pasti mempunyai mimpi, harapan, cita-cita. Menginginkan satu tujuan puncak untuk kehidupan yang lebih baik. Segala usaha dilakukan demi meraih apa yang ingin kita capai dalam hidup ini. Walaupun hanya sebuah mimpi kecil bagi orang lain, tapi sesungguhnya semuanya terasa sebagai mimpi besar bagi pemiliknya. Segala usaha kita lakukan untuk mewujudkan mimpi ini.

Dua kalimat di atas itu seperti suatu tusukan yang lumayan berarti di dalam jiwaku.

Dulu aku bermimpi untuk bisa masuk gizi kesehatan UGM (pengalihan dari mimpi menjadi dokter,,hehe). Aku bangun berbagai alasan, untuk fondasi bagi diriku sendiri sebagai penyemangatku meraih mimpi itu. Akhirnya, dengan usaha maksimalku dan dukungan dari keluarga, Allah mengizinkanku untuk menuntut ilmu di tempat yang menjadi harapanku.

Sekarang aku sudah berdiri di sini, 6 bulan lamanya. Waktu yang tidak sebentar. Tetapi, otak ini masih saja terasa asing dengan lingkungan yang ada. Mata kuliahnya, cara belajarnya, suasana kelas……entahlah kenapa aku masih merasakan ada sesuatu yang kurang dalam diriku hingga detik ini. Aku merasa aku belum benar-benar menyelami apa yang telah aku raih.

Harus…aku harus bisa menyelami ini. Karena memang inilah yang aku inginkan. Inilah yang aku senangi. Tidak ada kata terlambat untuk berubah. SEMANGAT KAWAAN !!