Muncul hilang muncul hilang….yak itulah mood nulisku yang kayak pasang surutnya air laut. Alhamdulillah ini mood lagi bagus untuk berbagi sedikit ilmu yang sempat mampir di alam pikiranku.
Yuk mulai yuk ^^

Sadarkah kamu, atau pernah terpikirkan kah bahwa sesungguhnya hidup kita, hati kita, itu bagaikan sebuah ruangan yang dikelilingi oleh kaca. Dan semua kaca itu ternyata tertutup oleh ratusan bahkan ribuan potong gorden. Jika kita biarkan ruangan itu selalu dalam keadaan yang sama, tertutup rapat oleh gorden, maka lama-kelamaan ruangan itu akan terasa pengap. Yang harus kita lakukan agar ruangan tersebut nyaman untuk kita tinggali adalah membuka satu-persatu kain gorden yang menyelimuti ruangan. Sehingga sinar matahari yang telah menanti di luar sana dapat memberikan warna yang berbeda pada ruangan tersebut.
Sama halnya seperti hati kita. Hati kita adalah sebuah ruangan yang pada awalnya terselimuti oleh gorden, bahkan diperparah dengan kumpulan guratan noda dari dosa-dosa yang kita lakukan. Gordennya harus dibuka agar sinar hidayah yang telah menanti di luar sana dapat menyinari kehidupan kita. Bukalah gorden-gorden yang melingkupi ruangan itu dengan memanfaatkan setiap detik yang telah diberikan Allah untuk berdoa, mohonlah segala sesuatu yang sedang kau pikirkan. Niscaya gorden yang menutupi ruangan hati semakin lama semakin terbuka hingga tak ada lagi alasan bagi sang sinar hidayah untuk menerangi ruang hati ini.
Semakin sering kita memanfaatkan setiap waktu senggang untuk berdoa, maka semakin dekat pula kita dengan surga. Karena sesungguhnya pencapaian surga adalah hasil penilaian akhir dari usaha-usaha yang kita lakukan semenjak saat ini untuk mendekat dengan surga itu sendiri.
Semoga yang sedikit ini bisa bermanfaat banyak….fastabiqul khairat ^^